Senin, 13 November 2017

Mengintip Perceraian Selebriti



Dewasa ini, perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang sangat cepat sehingga ilmu pengetahuan juga tergolong cepat. Wajar saja jika berbagai kemungkinan juga cepat terjadi, meski memiliki banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak terlepas dari itu manusia pun juga mengalami perkembangan wawasan yang sangat cepat, dimana anak muda tidak lepas dengan alat-alat canggih yang dimilikinya seperti hand phon (HP) dan lain sebagainya.
Alat tersebut membuat dunia semakin terasa sempit bahkan informasi di dunia secepat kilat dapat diketahuinya. Begitupula hubungan manusia dan manusia lainnya. Boleh dikata tidak ada jarak lagi sehingga yang jauh bisa disambung apalagi kalau sesama bangsa. Seperti halnya dengan anak muda yang sekarang sangat mudah jatuh cinta dengan lawan jenisnya, sehingga belum waktunya untuk menikah sudah langsung melakukan pernikahan tersebut.

Bahkan ada WNI ketemu dengan WNA melalui media sosial dan langsung melakukan ikatan janji alias menikah. Hal tersebut bukan hal yang berat bagi yang menjalaninya. Ada lagi wanita asing yang mendatangi seorang lelaki hanya untuk memburuh cintanya. Jadi cinta bagi anak muda tidak bisa dilarang lagi karena memang waktunya untuk menyatu. Begitupula dengan bangsa Indonesia sendiri  seperti artis atau selebriti yang ada dan  lagi naik daun.
Tidak heran jika para selebriti ini secepat kilat memiliki pasangan masing-masing. Bahkan masih ada yang belum bisa melangsungkan pernikahan lantaran masih terkesan memiliki pemikiran anak-anak atau belum dewasa dalam mengambil sikap, tapi karena cinta yang tidak bisa ditahan maka mereka langsung menyatu. Ada pula yang sudah dewasa namun tetap berpikiran seperti anak-anak sehingga mereka juga tergolong tidak bahagia.
Salah satu bukti yang dialami oleh para selebriti ini, gampang menikah tapi juga sangat mudah bercerai. Meskipun sudah memiliki anak. Bahkan anaknya menjadi rebutan dan tidak jarang melalui proses pengadilan dan saling menyindir. Padahal, sewaktu mereka mau menikah maka ucapan sanjungan yang baik-baiknya saja. Bahkan tiada kata dan ucapan kecuali kata-kata cinta yang manis-manis. Tapi tiba saatnya bercerai maka kata-kata itu berbalik seratus persen. Tidak jarang ucapaan saling menghujat dan cemoohan. Bahkan yang tidak pantas didengar publik akhirnya diketahui juga.
Perceraian dikalangan artis sudah bukan lagi rahasia. Mereka tidak banyak yang bertahan lama dan rata-rata tergolong singkat. Padahal biaya pernikahan mereka tergoleng mewah dan banyak membuang biaya hingga miliaran rupiah hanya untuk mengumbar kemewahan. Apalah artinya mewah diawal tapi pada akhirnya akan pahit juga. Hal inilah yang patut dipertanyakan, ada apa dengan pernikahan ? Mengapa usia pernikahan mereka selalu singkat meski sudah memiliki anak yang bisa dibanggakan ?
Ironisnya lagi, ada selebriti bercerai dengan suaminya lantaran berselingkuh dengan pria lain atau wanita lain. Ini kan aneh…. mengapa perempuannya yang melakukan perselingkuhan itu ? Padahal sebagai perempuan tidak pantas melakukan itu sepanjang masih menyandang status istri resmi dan belum diputuskan oleh pengadilan. Tapi apa lacur ada beberapa orang yang sudah sama-sama tidur dengan laki-laki lain sebelum resmi bercerai dan begitu pula sebaliknya. Inilah yang mewarnai artis-artis kita sebagai bangsa yang besar dan berbagai suku.
Bahkan yang lebih parah lagi adanya kesan dan tampak didepan mata dimana selebriti yang cerai tadi akan melangsungkan pernikahannya dengan artis lainnya yang tidak lain adalah istri atau suami temannya sendiri. Jadi sepertinya ada kesan bahwa sesama artis “tukar istri”. Padahal sebagai publik figur tidak seharusnya melakukan hal-hal yang kurang baik dipandang masyarakat. Memang diakui bahwa  tidak ada larangan untuk bercerai atau berpisah tapi tuhan tidak setuju hal itu.
Ada lagi yang paling parah, kawin  secara sembunyi-sembunyi dan bahkan memilki anak yang juga disembunyikan. Nanti  setelah besar baru muncul dihadapan masyarakat. Dan ada lagi yang memiliki anak tapi  tidak pernah diketahui siapa bapaknya tapi toh tetap dipublikasikan ke masyarakat. Ini kan menjadi bahan tertawaan bagi masyarakat. Memiliki anak tapi tidak tahu siapa bapaknya. Apakah prilaku sebagian artis ini bisa ditolerir dan bahkan yang melakukan hal seperti itu malah semakin top dan naik daun. Masyarakat juga selalu ingin dibohongi oleh tingkah laku artis ini.
Padahal sebenarnya masyarakat harus berfikir bahwa ini yang perlu dilihat dan ini yang tidak. Begitu pula artisnya berilah rasa malu pada dirimu sendiri karena biar bagaimana pun cantiknya kalau kelakukannya  sudah melenceng tetap menjadi bahan tertawaan masyarakat. Dan seharusnya tidak perlu dimunculkan baik di media elektronik maupun di media cetak. Meskipun diakui bahwa teknologi cepat sekali berkembang jadi biar tidak ditayangkan di TV dan surat kabar, tapi ada lagi media sosial yang tidak terbatas sehingga itu juga menjadi sangat cepat untuk mempublikasikan dirinya.
Olehnya itu, perlu dipikirkan ke depan adanya regulasi atau aturan yang mengatur bahwa artis ini sudah melakukan kesalahan, maka perlu disangksi atau dicekal supaya tidak tampil lagi di media elektronik dan cetak. Supaya artis yang “nakal” harus berpikir untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji itu. Tapi kalau ini tetap ada pembiaran, maka artis muda akan mencontoh artis lama yang kelakuannya kurang baik. Semoga tulisan ini menjadi catatan tersendiri bagi kita semua, agar tidak perlu lagi kita menyaksikan hal-hal yang aneh bagi kelakuan para selebriti. Semoga !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar